Rabu, 20 Januari 2016

Majalah Sastra Omah Singgah (Majalah dari Kota Pati)




Sebuah gebrakan baru kini hadir di dunia literasi Pati. Sebuah majalah bertajuk "Majalah Sastra Omah Singgah" telah lahir meramaikan dunia sastra di Pati. Majalah ini diprakarsai oleh Dewan Kesenian Pati (DKP), dengan pimpinan Redaksi Khoirum Ni'am, yang juga berprofesi sebagai seorang penulis. 


Bagaikan angin segar di padang gersang, kemunculannya sangat dinantikan oleh para pengagum sastra. Pada majalah edisi Desember 2015, mengambil tema dunia Pandora.

"Sastra ibarat dunia pandora, dunia keniscayaan." Puji Pistols, penyair dan sastrawan dari Kota Pati.

Alhamdulillah, cerpen saya yang berjudul "Bukan Janji Merpati" telah dimuat dalam majalah tersebut. Selain itu, ada juga puisi, esai, catatan kebudayaan, proses kreatif seniman, resensi buku dan juga ruang refleksi.



Saya juga mulai memperkenalkan dunia sastra kepada murid-murid saya. Mereka sangat antusias untuk membaca majalah tersebut. Saya rasa itu akan menjadi awal yang baik bagi dunia literasi Pati yang semakin menggeliat menunjukkan taringnya.

Suatu ketika, di kala jam istirahat tiba, mereka mulai buka suara tentang karya saya.

"Miss, ending ceritanya keren banget, pengen baca karya Miss J yang lain."
"Wow, really?" Saya merasa tersanjung dan agak sedikit tidak percaya.

Iya, kalau di sekolah, panggilan kebesaran saya adalah Miss J karena saya mengampu pelajaran Bahasa Inggris. Mereka memang murid-murid kebanggaan saya.


Cukup sekian ulasan tentang majalah ini. Semoga edisi selanjutnya lebih menarik untuk dibaca khalayak ramai.

Selamat membaca.


#ODOP
#HariKedelapan



This entry was posted in

2 komentar: