Rabu, 13 Agustus 2014

Pengalaman Berkemah Yumeina



Ketika aku melihat anak-anak berangkat berkemah pada hari Selasa lalu (12/8), ingatanku melayang pada moment berkemah di kala SD. Aku dan teman-teman berkemah di lapangan Margorejo (yang sekarang dijadikan sebagai pangkalan truk). Persiapan pun dipersiapkan dengan matang. Dari tenda, pagar, pasak, obor, dance serta stamina tentunya. Kebetulan saat itu aku mewakili untuk lomba dance. Masih ingat betul lagunya yaitu perpaduan lagu Bollywood dan senam poco-poco.

Karena berkemah, aku punya banyak teman lintas sekolah dasar. Biasalah, anak-anak SD pasti senang berkawan dengan kawan-kawan yang baru (sebagian anak yang aku kenal saat itu, menjadi teman di kala SMP). Masa-masa SD di tahun terakhir adalah masa transformasi menuju jenjang yang lebih tinggi, yaitu SMP.

Hiking pun menjadi menu wajib saat berkemah. Kami berjalan menyusuri jalan yang penuh lika-liku. Kami harus memecahkan sandi demi sandi di masing-masing pos. Itu merupakan tantangan tersendiri bagi kami. Jika kami berhasil di satu pos, maka kami mendapat tiket untuk melanjutkan perjalanan menuju pos selanjutnya. Melelahkan, tapi menyenangkan. Memberikan pengalaman yang tak akan pernah terlupa, kuabadikan dalam sebentuk puisi khas anak SD

Kembali  ke tahun 2014.
Pada tahun 2014 ini, diadakan kemah juga di lapangan Dadirejo. Entah kenapa aku merasakan atmosfer itu lagi, mungkin karena sebagian pembina pramuka di SD adalah teman-temanku. Aku tetap support mereka agar acara kemahnya lancar. Selamat berjuang….!!! Ciptakan suasana kemah yang menyenangkan. Selamat hari Pramuka (14 Agustus).

Pati, 13 Agustus 2014
Salam semangat

Yumeina Ryuri





<photo id="1" />

0 komentar:

Posting Komentar