Selasa, 26 Januari 2016

Literature Trip @ Rembang City


Hari Sabtu sampai Minggu (23-24 Januari 2015), saya mengadakan Literature Trip ke Rembang bersama teman saya yang bernama Ninik Lestari. Kami pergi ke sana naik bus. Alhamdulillah, kami di sana berkesempatan untuk bertemu dengan Bu Trini Haryanti.

Pada Hari Minggu pagi, kami turut serta dalam layanan baca gratis di Alun-Alun Rembang. Minat baca masyarakat Rembang lumayan tinggi. Tampak beberapa orang sedang khusyuk membaca. Koleksi juga boleh dipinjam untuk dibaca di rumah.


Mobil layanan baca gratis ini disponsori oleh Yayasan Pengembangan Perpustakaaan Indonesia (YPPI) beserta dukungan dari pemerintah setempat.



Selain itu, ada juga permainan tradisional egrang. Bagi saya, permainan ini sangat sulit. Namun, saya sangat salut terhadap minat orang-orang di sana. Terlihat ada beberapa orang yang mahir bermain egrang.

Wah, ada permainan hollahoop juga. Anak-anak kecil sangat antusias bermain holla hoop. Meskipun awalnya agak mendung, suasana di Alun-Alun Rembang saat itu sangat ramai.




Senang rasanya bertemu dengan teman-teman baru di bidang literasi. Menjadi energi tersendiri untukku agar bisa mengembangkan literasi di kota sendiri.
Bismillahirrahmannirrahim :D

#ODOP
#HariKesebelas

0 komentar:

Posting Komentar