Sabtu, 05 Maret 2016

Ide Kreatif Pejuang #ODOP



Hari ini cuaca cukup terang . Burung-burung di awan pun terlihat menari-nari riang.
Semoga hari in diberi kemudahan dalam beraktivitas. Terlebih lagi, harus ada komitmen menulis setiap hari. Maka dari itu, saya join ODOP (One Day One Post) yang diprakarsai oleh Bang Syaiha. Untuk tantangan bulan Maret ini, kami (para pejuang #ODOP) harus menulis dengan menyertakan 4 kata kunci yaitu kopi, burung, flashdisk, dan Presiden. Di sinilah sisi uniknya. Keempat kata tersebut secara harfiah tak ada hubungan satu sama lain . Sehingga para pejuang #ODOP perlu memutar otak untuk menggabungkan ke 4 kata tersebut menjadi satu bacaan.

Akhirnya muncullah ide-ide kreatif para pejuang #ODOP untuk memenuhi tantangan itu.
Kalimat yang awalnya tidak terpikirkan sebelumnya, menjadi logis setelah ada benang merahnya. Di situlah muncul sebuah makna yang tak terduga. Ternyata kata-kata yang terlihat tidak ada hubungnnya sama sekali akan mempunyai makna yang saling menyambung jika pintar mengolah kata.

Hidup kita memang harus ada challenge (tantangan). Sehingga hidup kita selalu ada orientasi untuk maju. Ibarat sekolah, perlu adamya serangkaian ujian untuk naik tingkat ke jenjang berikutnya. Kita tidak tahu seberapa pesat perkembangan hidup kita jika tidak ada tantangan yang harus ditaklukkan. Hidup kita pasti akan terasa hambar tanpa tantangan. Jika ada tantangan, life is never flat. 

#OneDayOnePost
#SetiapHari Menulis
#Hari_keempat
This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar