Rabu, 07 Oktober 2020

Tetap Semangat Belajar di Masa Pandemi

 



Menjadi seorang guru adalah sebuah panggilan jiwa yang merupakan cita-cita sedari kecil. Waktu kecil sekalipun, aku selalu bercerita bahwa cita-citaku adalah guru. Tak pernah berubah. Mungkin darah pendidik ini mengalir dari ibuku. Aku suka mempelajari bahasa apapun. Sewaktu SMA, aku mempelajari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Perancis dan Bahasa Jepang. Tentunya Bahasa Jawa juga tetap dipelajari sebagai muatan lokal. Alhamdulillah, saat ini aku mengajar Bahasa Inggris di sebuah SMK di Kabupaten Pati.

Selain guru di SMK, aku juga mempunyai sebuah bimbingan belajar di rumah. Namanya Bumi Aksara Learning Centre. Tepatnya berada di Desa Bumirejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Aku sudah mulai membuka bimbingan belajar saat kuliah semester 8. Waktu itu tinggal mengerjakan skripsi saja. Di masa pandemi ini, aku hanya ingin membantu anak-anak di sekitarku untuk tetap belajar karena setiap hari juga ada tugas yang dikerjakan selama PJJ. Tentunya harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Mereka mencuci tangan terlebih dahulu dan memakai masker. Akupun memakai masker dan juga face shield. Terkadang, hal-hal kecil bisa terlupa, misalnya perkalian. Hal itu karena di rumah pelajarannya kurang diulang-ulang atau bisa saja belum memahami pelajaran baru yang disampaikan oleh guru selama PJJ. Aku ingin mereka sharing tentang kesulitan mereka apa setelah membaca materi dari gurunya. Jika belum paham, aku mulai menjelaskan. Alhamdulillah, suka duka PJJ memang harus kita jalani bersama. Semoga Allah segera mengusir virus corona dari negeri kita tercinta.


#Day2AISEIWritingChallenge

#100katabercerita

#30hariAISEIbercerita

#AISEIWritingChallenge

#warisanAISEI

#pendidikbercerita

12 komentar:

  1. Waaahhh mbak.. senengnya punya sekolah/tempat pendidikan sendiri ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Bu...berbagi ilmu bisa di mana saja..semoga menginspirasi

      Hapus
  2. Waaahhh mbak.. senengnya punya sekolah/tempat pendidikan sendiri ya

    BalasHapus
  3. wah sungguh cita2 yg akhirnya terwujud ya untuk menjadi guru. pasti di jalankan dengan sepenuh hati ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bekerja sesuai passion layaknya mengerjakan hobi yang mendapatkan gaji sebagai bonusnya

      Hapus
  4. Betuull, terus semangat dan menyemangati!

    BalasHapus
  5. Manteb poll ...maaf baru berkunjung lagi kena PJJ juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Bu...nikmati saja suka duka PJJ. Ibu tidak sendiri. Kita semua mengalaminya. Semoga hati kita selalu bahagia dalam melaksanakan PJJ

      Hapus