Senin, 12 Oktober 2020

Rindu Berproses dengan Murid-Murid Tercinta

 Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019

    Sudah sekitar 8 bulan lamanya, sekolah secara tatap muka ditiadakan. Sistemnya sekarang berubah menjadi sekolah daring (online) atau sering disebut dengan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Ada suka dan ada duka saat menjalani sekolah dengan sistem PJJ. Rasa sukanya adalah kita mempunyai banyak waktu luang untuk berkumpul dengan keluarga di rumah. Rasa dukanya adalah kita merindukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas yang terkadang riuh memecah suasana. 

    Kemudian, aku rindu berproses dengan siswa saat mempersiapkan perayaan hari besar atau peringatan-peringatan hari nasional sebagai wujud cinta tanah air Indonesia. Di sekolah, siswa akan belajar tentang akademik dan non-akademik. Kegiatan peringatan-peringatan seperti ini memang perlu diadakan untuk mengasah daya kreativitas dan memperkenalkan mereka dengan seni. 

    Melalui seni, hidup kita akan semakin berwarna. Melalui seni, pikiran kita seolah-olah hidup saat memandang hal apapun yang mempunyai nilai estetika tinggi. Teruntuk siswa tercintaku, semoga rindu tanpa temu ini segera berlalu. Sehingga, kita bisa  kembali bertegur sapa dan saling berbagi cerita di sekolah tercinta. Keep on spirit, my students.

 

 

 

 

#Day5AISEIWritingChallenge

#100katabercerita

#30hariAISEIbercerita

#AISEIWritingChallenge

#warisanAISEI

#pendidikbercerita


0 komentar:

Posting Komentar